Berita Online Moto GP

Indonesia dilirik oleh Dorna untuk judul MotoGP 2021, sirkuit adalah jalan raya

Indonesia dilirik oleh Dorna untuk judul MotoGP 2021, sirkuit adalah jalan raya

Genericviagracheapest.net – Indonesia diberitakan akan mengadakan arena balap motor sangat berprestise dalam dunia, MotoGP. Diklaim oleh situs motorsport.com, Indonesia tengah dilirik oleh Dorna menjadi penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor untuk masuk kalender MotoGP pada musim 2021.

Yang menarik, Indonesia tak perlu bangun circuit permanen untuk mewujudkannya. Disebutkan jika perlombaan akan memakai circuit jalan.

Lombok telah mengatakan kesiapannya menjadi tuan-rumah MotoGP. Menurut motorsport.com, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta rupanya berkunjung ke Lombok beberapa waktu waktu lalu untuk lihat tempat circuit jalan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga : Sane Menjelaskan Kesulitan Menjadi Top of the Premier League Klasemen

Project konstruksi akan dikerjakan oleh perusahaan Perancis yang beroperasi di sektor Konsesi serta Konstruksi, yakni VINCI Construction Grands Projets.

Lokasi seluas 131 hektar bahkan juga disediakan untuk bangun kompleks circuit balap jalan raya, dengan investasi sebesar 1 miliar dolar AS, sama dengan 14,5 triliun rupiah.

Bukti jika Dorna selalu lihat Indonesia bisa dipahami. Sebab negara ini ialah pasar mungkin untuk MotoGP. Tidak hanya banyak pengagum serta rekan-rekan Marc Marquez di sini, industri otomotif roda dua ikut berkembang cepat di Indonesia.