Berita Bola Berita Online

Messi Butuh 68 Gol Lagi untuk Samakan Rekor Pele

Messi Butuh 68 Gol Lagi untuk Samakan Rekor Pele

Genericviagracheapest.net – Bintang Barcelona, Lionel Messi, perlu cetak 68 gol kembali di semua pertandingan untuk menyamai rekor legenda sepak bola asal Brasil, Pele.

Selama ini Pele terdaftar menjadi pesepakbola di muka bumi ini yang mempunyai gol paling banyak dalam karirnya menguatkan club.

Diambil dari AS, Pele terdaftar mengoleksi 643 gol untuk Santos selama karirnya menjadi pesepakbola di semua pertandingan.

Selain itu, Messi telah mengemas 575 gol selama ini atau perlu 68 gol kembali. Meskipun begitu, bintang asal Argentina itu cuma perlu 25 gol kembali untuk menggenapkannya jadi 600 gol.

Jumlahnya itu pun bermakna rekor sendiri buat La Pulga cetak 600 gol untuk club yang sama selama karirnya menjadi pesepak bola.

Baca Juga : MU Harus Sediakan Dana Rp6,5 Triliun untuk Mendapatkan Countiho

Dengan catatan golnya pada sebuah club sekarang ini juga Messi telah melebihi rekor beberapa pesepakbola hebat yang lain. Dia menaklukkan bekas pemain seperti Gerd Mueller yang mengemas 565 gol untuk Bayern Munchen serta Eusebio (473 gol untuk Benfica).

Messi bahkan mengangkangi lawan dekatnya, Cristiano Ronaldo, yang cuma mengemas 450 gol selama karirnya di Real Madrid.

Messi sendiri mencatkan rata-rata gol 0,8 per laga dalam 659 laga sah yang dia jalani bersama dengan Barcelona.

Dengan begitu dengan teori, Messi dapat sampai rekor Pele pada 78 laga kembali atau berkesempatan diraihnya di akhir musim 2019/2020 kelak.