Berita Bola Berita Online

Wenger Jadi Kunci Pochettino Gabung ke MU

Wenger Jadi Kunci Pochettino Gabung ke MU

Genericviagracheapest.net – Mauricio Pochettino adalah calon terkuat manajer permanen Manchester United untuk musim depan. Namanya sering disebutkan di beberapa alat Inggris akan menempati kursi manajer MU, menukar Ole Gunnar Solskjaer yang statusnya cuma untuk interim.

Akan tetapi, Pochettino tidak lalu terima pekerjaan menjadi manajer MU. Sebelum menyepakati penawaran melatih Setan Merah, Pochettino akan minta nasehat lebih dulu ke manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Loh, kenapa bukan Sir Alex Ferguson yang jelas-jelas jadi manajer legendaris MU? Nyatanya, semua karena Pochettino lebih mengidolakan Wenger.

Menurut dia juga, Wenger ialah contoh manajer yang miliki kesetiaan tinggi serta mempunyai kepribadian baik.

Baca Juga : Fowler: Liverpool Tidak Memiliki Juara Mental seperti ManCity

“Saya miliki perasaan hormat yang besar pada Wenger. Sebab, waktu bicara mengenai 22 tahun mengatasi satu club seperti Arsenal, apakah yang berlangsung di tiap-tiap tahunnya, Anda mesti dapat berlaku dengan baik. Tidak hanya jadi manajer yang bagus, tetapi harus juga berlaku menjadi orang yang baik juga,” jelas Pochettino dikutip Metro.

“Mengagumkan serta begitu susah saat karir beliau selesai semacam itu di club. Begitu tidak adil,” sambungnya.

Langkah Wenger sebetulnya ingin ditiru oleh Pochettino. Ia ingin mengatasi Spurs dalam tempo lama serta membuatnya menjadi club sangat disegani di Inggris.

Akan tetapi, Pochettino sadar banyak aspek yang dapat mengakibatkan kerusakan impiannya itu. “Saya butuh menanyakan padanya, bila sehari kelak ada peluang. Saya mengharap, punya mimpi, mungkin tinggal saat 20 tahun serta memastikan pergi atau akhiri karir saya di club ini,” kata Pochettino.