Berita Bola Berita Online

Mengejar Mimpi, Emiliano Sala Tinggalkan Kampung Halaman di Usia 14 Tahun

Mengejar Mimpi, Emiliano Sala Tinggalkan Kampung Halaman di Usia 14 Tahun

Genericviagracheapest.net – Dunia sepak bola tengah berkabung atas kepergian Emiliano Sala sebagai korban kecelakaan pesawat dalam perjalanan dari Nantes ke Cardiff.

Sekarang, banyak yang mulai kembali mengenang bagaimana perjalanan karir Sala yang datang dari Argentina itu.

Semenjak umur muda, Sala telah membulatkan tekad merantau dari kampung halaman untuk menguber mimpinya jadi pesepak bola.

Dikutip kanal berita berolahraga Mirror Sports, Sala akan memutuskan pindah dari kampung halamannya pada umur 14 tahun untuk menimba pengetahuan di akademi pemain muda punya club Prancis, Girondins de Bordeaux.

Lalu, dia juga sukses pastikan satu tempat di team junior Bordeaux sebelum pada akhirnya bermain untuk Nantes serta Cardiff City.

Baca Juga : Dikabarkan Akan Susul Ronaldo, Marcelo Disebut ‘100 Persen’ Real Madrid

Seperti beberapa partnernya yang lainnya, Sala sempat juga tersandung permasalahan finansial keluarga. Dia juga berkemauan kuat untuk menolong tingkatkan skala hidupnya serta keluarganya dengan jadi seseorang pesepak bola.

“Di Argentina, kami tidak miliki cukuplah uang. Bapak saya kerja menjadi seseorang sopir mobil van jadi kami tidak berpenghasilan yang besar. Saat-saat itu yang menyemangati saya. Saya mesti selalu kerja keras dalam tiap-tiap segi hidup saya,” demikian Sala sempat berkata pada SoFoot, dikutip dari Mirror Sports.

“Ibu saya terasa keberatan saat saya pergi. Beberapa orang di kampung saya tidak sepakat lihat seseorang anak mesti pergi merantau di umur yang masih tetap muda,” katanya kembali.

Sebelum geser ke Cardiff City, Sala sudah sempat habiskan waktu bersama dengan keluarganya waktu perayaan Natal. Akhir kali sang ibu bicara dengan Sala ialah sekejap sebelum putranya naik pesawat nahas yang sudah merenggut nyawanya itu.