Berita Bola Berita Online

Barcelona menjual Coutinho ke Manchester United, harga diskon

Barcelona menjual Coutinho ke Manchester United, harga diskon

Genericviagracheapest.net, Barcelona – Barcelona bersedia melepas Philippe Coutinho ke Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas yang akan datang. Los Blaugrana bersedia memberi potongan harga.

Coutinho masuk dengan Barcelona pada 6 Januari 2018. Pemain dari Brasil itu dibeli dari Liverpool dengan mahar 105 juta pound sterling atau hampir sama dengan Rp 1,9 triliun.

Sayangnya, Coutinho tidak berhasil berkembang bersama dengan Lionel Messi serta kawan-kawan. Ia baru menuliskan 4.004 menit bermain dari 63 laga bersama dengan Los Blaugrana.

Sebab hal itu, Barcelona bersedia melepas Coutinho pada club paling depan yang punya niat memburunya, yaitu MU. Seperti diambil dari Four Four Two, Setan Merah, panggilan MU, akan mendapatkan potongan harga.

Baca Juga : Lolos Sanksi, Ronaldo Bisa Tampil Lawan Ajax Amsterdam

Ya, Barcelona memberi potongan harga besar, yaitu 33 %. Berarti, MU cuma keluarkan 90 juta pound sterling (Rp 1,6 triliun) untuk mengangkat eks Inter Milan itu ke Old Trafford.

Barcelona ikhlas melepas Coutinho untuk mencari uang penambahan. Ya, Los Blaugrana tengah membidik bek muda asal Belanda, Matthijs de Ligt.

Untuk memperolehnya, Barcelona mesti menebus nilai transfer pemain berumur 19 tahun itu seharga 75 juta pound sterling (Rp 1,4 triliun) pada Ajax Amsterdam.

Awal mulanya, Barcelona telah memperoleh rekanan setim De Ligt, Frenkie de Jong, yang ditebus dengan mahar 75 juta pound sterling.

Coutinho sekarang ini memperoleh upah seputar 200 ribu pounds per minggu di Barcelona. Hal tersebut membuat jadi pemain dengan upah paling tinggi ke-3 di club. Dengan jual Coutinho, Barcelona dikit kurangi kerugian mereka.

Peran Coutinho di Barcelona pun di rasa begitu kurang. Sang pemain cuma cetak empat gol serta dua assist dari keseluruhan 26 tampilan di La Liga.

Tidak ada fungsinya Barcelona membayar pemain dengan nominasl yang besar tapi tidak mendapatkan balasan yang setimpal. Semakin lebih baik bila Barca melepas Coutinho secepat-cepatnya.