Berita Bola Berita Online

Gol Penalti Juventus Semestinya Tak Terjadi

Gol Penalti Juventus Semestinya Tak Terjadi

Genericviagracheapest.net – Satu dari tiga gol Juventus ke gawang Atletico Madrid dalam leg ke-2 16 besar Liga Champions 20182-19 di Allianz Fase, Turin, Rabu pagi hari WIB (13/3/2019) datang dari penalti.

Wasit Bojan Kuipers menunjuk titik putih sesudah memandang Angel Correa menjatuhkan Federico Bernadeschi di kotak terlarang. Waktu itu, dalam siaran lagi, memang tampak Correa menyenggol Bernadeschi.

Ketetapan wasit Kuipers memang sudah sempat memunculkan memprotes kecil dari kelompok pemain Atletico Madrid sebab sentuhan Correa tidak seharusnya mendapatkan tanggapan Bernadeschi sampai terjatuh. Ditambah lagi insiden itu berlangsung di menit penting, ke-84, serta peristiwa genting karena agregat gol 2-2.

Ahli wasit asal Spanyol, Andujar Oliver, setuju dengan pemain Atletico. Oliver memandang ketetapan wasit Kuipers kurang pas. Menurut dia, Juventus tidak seharusnya mendapatkan penalti.

Baca Juga : Real Madrid Rekrut Zidane Sebagai Balas Dendam Ronaldo ke Juventus

Andujar tidak menolak ada kontak pada Correa dengan Bernardeschi. Tapi, itu bukan kontak yang sangat berat. Cuma satu sentuhan mudah.

“Menurut presepsi saya, hukuman penalti itu tidak pas untuk dikasihkan,” kata Andujar selesai laga seperti diambil dari Marca.

“Memang Bernardeschi disentuh, tetapi itu kurang,” sambungnya.

Akan tetapi, Kuipers bergerak. Penalti masih dikasihkan untuk team tuan-rumah. Cristiano Ronaldo yang maju menjadi pelaksana eksekusi, sukses cetak gol ketiganya saat malam itu (86′) sekaligus juga membawa Juventus unggul agregat 3-2.

Selanjutnya Juventus menang 3-0 serta maju ke perempat final. Sebelum penalti itu, Ronaldo telah cetak dua gol lainnya melalui open play di menit ke-27 serta ke-49.