Berita Bola Berita Online

Liga Champions: Liverpool vs Porto 2-0, lihat 8 fakta menarik

Liga Champions: Liverpool vs Porto 2-0, lihat 8 fakta menarik

Genericviagracheapest.net – Liverpool sukses menaklukkan FC Porto dengan score 2-0 dalam pertandingan pertama set perempat final Liga Champions di Anfield, Rabu dini hari WIB. The Reds membobol gawang club asal Portugal itu lewt gol Naby Keita (menit 5) serta Roberto Firmino (26).

Tersebut beberapa data serta bukti penting dari laga ini:

– Liverpool perpanjang catatan tidak terkalahkan di kandang di pertandingan Eropa dalam 21 pertandingan (15 kali menang, 6 kali seri). Mereka lakukan 12 clean sheet serta cuma kebobolan 15 gol.

– Ini jadi kemenangan ke-400 buat pelatih Jurgen Klopp di semua pertandingan (111 kali bersama dengan Liverpool, 180 kali di Dortmund, 109 kali bersama dengan Mainz).

– Porto tidak dapat menang dalam 20 eksperimen di kandang club Inggris di pertandingan Eropa (seri 3 kali, kalah 17 kali).

Baca Juga : Wanita di Balik Sukses Lalu Zohri Jadi Pelatih Terbaik Asia

– Porto cuma dapat menang sekali dalam 19 pertandingan tandang set knockout Liga Champions (seri 6 kali, kalah 11 kali). Tidak hanya oleh Liverpool, musim ini mereka pula kalah di kandang Roma.

– Keita cetak dua gol dalam dua pertandingan paling akhir di semua pertandingan. Dalam 27 pertandingan awal mulanya, dia selalu mandul.

– Semenjak awal musim, cuma Cristiano Ronaldo (24 kali) seringkali ikut serta dalam gol di Liga Champions daripada Roberto Firmino (21 kali: 13 gol, 8 assist).

– Kemenangan ini pastikan harapan Liverpool untuk mencapai dua titel juara masih terbangun. Di Liga Inggris mereka masih tetap berkompetisi ketat dengan Manchester City.

– Liverpool setelah itu akan melawan Chelsea di Liga Inggris akhir minggu ini. Sedang pertandingan ke-2 Liga Champions akan berjalan 17 April 2019.