Berita Bola Berita Online

Messi Diklaim Tidak Akan Mampu Menyamai Level Maradona

Messi Diklaim Tidak Akan Mampu Menyamai Level Maradona

Genericviagracheapest.net – Bintang Barcelona Lionel Messi diklaim tidak bisa menyamakan level legenda sepak bola Argentina Diego Maradona.

Semenjak kehadirannya pada 2004 Lionel Messi disebutkan menjadi titisan Maradona sebab mempunyai kecepatan serta potensi dribel bola yang begitu baik.

Walau demikian bekas pemain Argentina Hector Henrique menyebutkan Messi tidak pernah dapat sampai tingkat yang dipunyai Maradona. Maklum, selama ini La Pulga tidak pernah menolong tim nasional Argentina mencapai trofi kompetisi penting.

Prestasi yang didapatkan Messi bersama dengan tim nasional Argentina hanya medali emas Olimpiade 2008 serta Piala Dunia U-20 2005. Sedang di tim nasional senior, Messi cukuplah memberi tempat runner-up Piala Dunia 2014 serta runner-up Copa America 2007, 2015, serta 2016.

Baca Juga : Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions: Ronaldo Tidak Bisa Bersaing dengan Messi

Messi sukses di Barcelona tapi tidak di tim nasional Argentina. (REUTERS/Jon Nazca) “Messi, sayang sekali ia mempunyai waktu yang susah di tim nasional. Saya berharap di Piala Dunia selanjutnya ia dapat memperoleh keberuntungan. Tapi Messi tidak pernah dapat selevel Maradona,” kata Henrique diambil dari Marca.

Prestasi Messi di tim nasional Argentina dengan di Barcelona berlainan jauh. Bersama dengan Blaugrana La Pulga mencapai banyak keberhasilan. Dari mulai trofi Copa del Rey, La Liga, Liga Champions, sampai Piala Dunia Antarklub.

Perolehan bersama dengan Barcelona itu pun yang mengantarkan Messi mempunyai lima trofi Ballon d’Or. Sesaat, prestasi Maradona di club tidak sementereng Messi.

Maradona yang sudah sempat cetak ‘gol tangan Tuhan’ itu mencapai empat titel domestik serta satu Piala UEFA bersama dengan Napoli. Di barcelona Maradona mencapai satu titel La Liga serta Copa del Rey.

“Apa yang saya kehendaki ialah Messi masih bermain. Bila ia tidak mempunyai peristiwa yang bagus [di timnas], lebih baik ia tak perlu hadir,” Henrique menjelaskan.