Berita Online Moto GP

Pembalap Yamaha itu memberi perlawanan pada Marquez di FP2

Pembalap Yamaha itu memberi perlawanan pada Marquez di FP2

Genericviagracheapest.net – Dua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Viñales serta Valentino Rossi memberi perlawanan yang ketat pada Marc Marquez (Repsol Honda) di session latihan bebas FP2 GP Amerika Serikat, Jumat waktu ditempat.

Viñales ada di pucuk FP2 dengan waktu paling cepat 2 menit 3,857 detik, unggul 0,044 detik dari Marquez dalam tempat ke-2, demikian situs sah MotoGP pada Sabtu pagi.

Valentino Rossi melakukan perbaikan catatan saatnya di session ke-2 latihan hari itu dengan 2 menit 4,003 detik untuk melekat Marquez, yang sudah kantongi enam kali kemenangan di Austin, di rangking tiga.

Situasi track di Circuit Americas, Austin, Texas lebih panas saat di FP2 dibandingkan di session pembuka latihan saat pagi harinya, hal tersebut mengakibatkan beberapa pembalap dapat melakukan perbaikan catatan saatnya dengan situasi track yang cukuplah maksimal.

Rossi jadi pembalap pertama yang membuat perbaikan waktu cukup besar. The Doctor dapat melonjak dari P9 ke P2 dengan gabungan ban soft-soft.

Pembalap Pramac Racing Jack Miller sudah sempat pimpin session FP2 membayangi Marquez pada tujuh menit paling akhir, tetapi tidak perlu waktu lama buat Viñales untuk merampas pimpinan session latihan siang itu.

Baca Juga : Ibu Lukaku Peluk Lionel Messi Usai Man United vs Barcelona

Pada saat Marquez tampil cepat untuk coba kembali pada pucuk, juara dunia MotoGP lima kali itu membuat kekeliruan di Tikungan 18 yang merugikan catatan saatnya.

Rossi menutup P2 15 detik mendekati akhir FP2.

Alex Rins (Suzuki Ecstar) dapat naik ke rangking 10 besar untuk ada di P6 dengan waktu 0,235 detik lebih lamban dari Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) di P5.

Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) cukuplah berkelanjutan di session latihan hari itu untuk P7 di FP2, dibarengi oleh dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli serta Fabio Quartararo.

Francesco Bagnaia (Pramac Racing) lengkapi tempat 10 besar di FP2 mengungguli Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang terlempar ke rangking 11.

Minggu balapan GP Amerika Serikat akan diteruskan dengan session latihan FP3 serta set kwalifikasi pada Sabtu untuk memastikan tempat start pembalap

Hasil session latihan bebas FP2 GP Amerika Serikat, Jumat:

Catatan sah MotoGP di Circuit AmericasLap terbaikMarc Marquez SPA Honda 2 menit 2,135 detik(2014)Lap paling cepat saat balapanMarc Marquez SPA Honda 2 menit 3,575 detik