Berita Bola Berita Online

Tanpa Ronaldo, Juventus Gagal Pastikan Gelar Liga Italia

Tanpa Ronaldo, Juventus Gagal Pastikan Gelar Liga Italia

Genericviagracheapest.net – Tanpa ada Cristiano Ronaldo, Juventus mesti tunda keinginan mereka untuk jadi juara Liga Italia sesudah mereka roboh 1-2 di markas SPAL, Sabtu (13/4).

Walau pertandingan lawan SPAL memastikan langkah Juventus untuk jadi juara Liga Italia musim ini, tetapi Bianconeri memiih untuk mengistirahatkan beberapa pemain bintang mereka.

Juventus sukses unggul 1-0 melalui Moise Kean pada menit ke-30. Gol Kean bermula dari sepakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Joao Cancelo.

Sepakan Cancelo jadi beralih arah karena tentang Kean. Hal tersebut menyusahkan penjaga gawang SPAL, Emiliano Viviano untuk membendung bola yang masuk ke gawang.

Moise Kean sudah sempat membawa Juventus unggul di set pertama. (REUTERS/Alberto Lingria) Gol tunggal Kean membuat Juventus unggul 1-0 di set pertama.

Tetapi kelebihan Juventus buyar di awalnya set ke-2, persisnya pada menit ke-49. Bek kiri SPAL, Kevin Bonifazi menyamai posisi melalui tandukan kepala manfaatkan umpan Pasquale Schiattarella.

Keseluruhannya, SPAL semakin banyak melepas tembakan di pertandingan ini. Usaha SPAL untuk meningkatkan gol pada akhirnya membawa hasil pada menit ke-74.

Baca Juga : Tanpa Ronaldo, Juventus Gagal Pastikan Gelar Liga Italia

Alessandro Murgia sukses lakukan penetrasi ke posisi pertahanan Juventus. Usaha Murgia lantas diteruskan oleh Sergio Floccari. Floccari sukses manfaatkan peluang satu lawan satu dengan Mattia Perin. Striker bernomor punggung 10 ini dengan dingin mengirim bola ke gawang Bianconeri.

Juventus yang mengharap dapat pastikan titel Liga Italia minggu ini lalu turunkan Federico Bernardeschi pada menit ke-81 untuk meningkatkan daya gedor. Tetapi score 2-1 untuk SPAL bertahan sampai akhir laga.

Kekalahan di markas SPAL ini membuat beda point Juventus dengan Napoli yang berada di tempat ke-2 masih di angka 20 point. Juventus baru bisa saja juara bila Napoli tidak berhasil menang pada minggu ini.

Jika Napoli menang atas Chievo, jadi beda point pada Juventus dengan Napoli jadi 17 point. Juventus juga tetap harus menanti sampai minggu selanjutnya untuk jadi juara Liga Italia.

Formasi Pemain

SPAL (3-5-2)

Emiliano Viviano; Thiago Cionek, Francesco Vicari, Kevin Bonifazi; Manuel Lazzari, Alessandro Murgia, Simone Missiroli, Pasquale Schiattarella (Mirko Valdifiori 70), Mohamed Fares; Andrea Petagna, Sergio Floccari

Juventus (3-5-2)

Mattia Perin; Mattia De Sciglio, Andrea Barzagli (Federico Bernardeschi 81), Paolo Gozzi; Joao Cancelo, Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Grigoris Kastanos (Nicolussi Caviglia 61), Leonardo Spinazzola; Moise Kean (Stephy Mavdidi 69), Paulo Dybala