Berita Bola Berita Online

Bursa Transfer Pemain: Real Madrid dan Barcelona Paling Boros

Bursa Transfer Pemain: Real Madrid dan Barcelona Paling Boros

Genericviagracheapest.net – Dalam hitungan kurang dari sepekan bursa transfer pemain musim panas liga top Eropa akan ditutup. Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid masih melakukan pengejaran pemain. Tiga klub itu mendapat sorotan lebih lantaran jumlah pengeluaran belanja pemain masuk daftar terbanyak.

Real Madrid menjadi klub dengan belanja paling besar untuk pembelian pemain, yaitu 330 juta euro atau sebesar Rp 5,2 triliun. Pembelian Eden Hazard senilai Rp 1,57 triliun adalah yang paling mahal. Padahal, pemasukannya hanya Rp 1,8 triliun. Jika akhirnya Los Blancos berhasil memboyong Neymar dari Paris Saint-Germain, yang nilai transfernya ditaksir menembus Rp 2,67 triliun, tentu belanjanya tambah membengkak. Sebelumnya Madrid dikabarkan mengajukan tawaran uang tebusan dan pemainnya sebagai ganti Neymar.

Baca Juga : Survei Iker Casillas: Cristiano Ronaldo, Neymar, atau Paul Pogba yang Harus Didatangkan Real Madrid

Barcelona ada belakang Real Madrid untuk pengeluaran belanja pemain musim panas ini. Klub yang bermarkas di Camp Nou ini telah menghabiskan Rp 4,02 triliun untuk pembelian pemain, dengan pemasukan Rp 2,44 triliun. Sejauh ini pembelian termahal mereka adalah Griezmann Rp 1,89 triliun.

Barcelona masih berupaya membawa kembali Neymar ke Camp Nou. Barca menawarkan uang sekitar Rp 5,2 triliun plus pemainnya Ousmane Dembele dan Ivan Rakitic. Jika tawaran ke PSG dikabulkan, pengeluaran klub tentu akan bertambah lagi.

Di belakang Real Madrid dan Barcelona, ada Atletico Madrid. Seperti dilansir marca.com, klub yang mendapatkan total pemasukan mencapai Rp 4,9 triliun ini telah mengeluarkan Rp 3,83 trilun untuk belanja pemain. Pembelian termahal untuk Joao Felix seharga Rp 1,98 triliun. Kini mereka masih berjuang mendapatkan Rodrigo Moreno Machado dari Valencia.

Meski sibuk berburu pemain, klub-klub ini juga harus mempersiapkan diri menghadapi jadwal pertandingan di Liga. Akhir pekan nanti, Barcelona akan bermain di kandang Osasuna pada Sabtu, 31 Agustus mendatang.