Berita Bola Berita Online

Legenda Belanda Kaget De Ligt Dijadikan Cadangan di Juventus

Legenda Belanda Kaget De Ligt Dijadikan Cadangan di Juventus

Genericviagracheapest.net – Keputusan yang dipilih Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, untuk mencadangkan Matthijs de Ligt di laga kontra Parma nyatanya membuat legenda sepakbola Belanda, Ronald Koeman, terkejut. Koeman mengaku tak menyangka kalau bek paling potensial di Eropa hanya dijadikan penghangat bangku cadanagan Juve.

Pada pertandingan tersebut Sarri lebih memilih memainkan Giorgio Chiellini bersam Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Juve. Hasilnya cukup bagus, di mana tim berjuluk La Vecchia Signora itu menang dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Chiellini.

Meski terkejut, namun Koeman sebenarnya cukup maklum dengan keputusan yang diambil Sarri. Karena De Ligt sendiri merupakan pemain yang beru merumput di Liga Italia. Walau bek belia Timnas Belanda itu ditebus dengan harga fantastis, namun De Ligt membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Baca Juga : Manchester United Miskin Kreativitas dan Kalah Efektivitas

“Apakah itu mengejutkan saya? Ya, di satu sisi. Anda menganggap dia (De Ligt) akan bermain. Dia melakukan transfer dengan uang banyak, namun jika Anda memiliki Chiellini dan Bonucci, pelatih dapat membuat pilihan yang berbeda,” ujar Koeman, menukil dari Football Oranje, Senin (26/8/2019).

“Saya berbicara dengan Matthijs dua minggu lalu. Dia sendiri mengindikasikan bahwa dia harus beradaptasi dengan cara bermain dan bertahan (di Juve). Apa yang dia pernah lakukan di Ajax sekarang adalah sesuatu yang lain, jadi mungkin perlu sedikit waktu lagi,” lanjut Pelatih Timnas Belanda itu.

“Anda pergi ke negara yang berbeda, Anda harus belajar bahasa yang berbeda dan cara bermainnya juga berbeda. Itu membutuhkan waktu, namun tentu saja tidak akan memakan waktu terlalu lama. Di Italia itu semua tentang bertahan dan menjaga clean sheet,” pungkas Koeman.