Berita Bola Berita Online

Pindah ke Arsenal, David Luiz Ikuti Jejak 3 Pemain Ini

Pindah ke Arsenal, David Luiz Ikuti Jejak 3 Pemain Ini

Genericviagracheapest.net – Selalu saja ada kejutan yang terjadi, jelang penutupan bursa transfer musim panas. Kali ini, transfer yang tak disangka-sangka muncul dari Premier League dan melibatkan Chelsea dengan Arsenal.

Tanpa ada rumor yang mengiringi sebelumnya, tiba-tiba saja David Luiz dilaporkan hengkang ke Arsenal. Kedua klub pun dikabarkan sudah menyetujui nilai transfer yang harus dibayarkan, yakni sekitar £8 juta atau setara Rp138 miliar.

Arsenal bisa dibilang beruntung, bisa mendapatkan Luiz dengan harga yang murah. Meski usianya sudah 32 tahun, namun pemain asal Brasil itu masih sangat prima dalam mengawal jantung pertahanan.

Luiz juga bakal menjadi pengganti sepadan dari posisi yang ditinggalkan Laurent Kocielny. Dia bisa menjadi pemimpin di lini belakang dan menjadi mentor dari bek-bek Arsenal lainnya yang rata-rata memiliki usia yang jauh lebih muda.

Jika dirunut ke belakang, proses transfer yang melibatkan kedua tim bisa dibilang cukup sering terjadi. Sebelum ini, Olivier Giroud yang hijrah langsung dari Arsenal ke Chelsea.

Berikut adalah tiga pemain yang pindah langsung dari Chelsea ke Arsenal, dikutip berbagai sumber:

1. Petr Cech

Penjaga gawang asal Republik Ceko ini sebelumnya merupakan andalan di bawah mistar gawang The Blues sejak 2004 hingga 2014. Namun, kedatangan Thibaut Courtois menggeser statusnya sebagai kiper nomor 1.

Akhirnya, Cech memilih untuk hengkang ke Arsenal dan merumput selama empat musim sejak 2015-2019. Sayang, selama mengenakan seragam The Gunners, Cech gagal mempersembahkan trofi.

Baca Juga : Messi Tolak Jabat Tangan Griezmann

2. William Gallas

Pemain asal Prancis ini mulai berseragam Arsenal sejak 2006-2010. Dia bergabung dengan kubu London Utara, karena menjadi bagian dari transfer Ashley Cole ke Chelsea.

Bersama The Gunners, kariernya cukup mengilap. Dia, bahkan pernah menjadi kapten Arsenal, sebelum akhirnya menjadi “pengkhianat”, lantaran memilih hengkang ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2010.

3. Lassana Diarra

Nama terakhir ini memang kalah mentereng dibandingkan dua nama sebelumnya. Wajar, karena dia lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Diarra menjadi bagian dari Chelsea pada 2005-2007. Namun, dia hanya mencatatkan 31 penampilan dan satu gol. Pada musim panas 2007, dia hijrah ke Arsenal dan hanya bertahan semusim, setelah mengemas 13 penampilan di semua ajang.