Berita Bola Berita Online

Alasan Dejan Lovren Memilih Bertahan di Liverpool

Alasan Dejan Lovren Memilih Bertahan di Liverpool

Genericviagracheapest.net – Dejan Lovren membatalkan niatan untuk meninggalkan Liverpool musim ini. Semula bek asal Kroasia ini disebut-sebut akan pindah ke AS Roma. Keputusan untuk hengkang lantaran ia bakal kesulitan mendapatkan posisi utama lini belakang The Reds.

Persaingan di lini pertahanan Liverpool musim lalu amat ketat. Lovren harus bersaing dengan Pemain Terbaik Eropa Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez. Hingga pekan-pekan awal musim ini, Lovren belum mendapatkan posisi utama di Liverpool.

Meski demikian, pemain berusia 30 tahun itu memutuskan bertahan. Lovren mengatakan sosok manajer Liverpool, Jurgen Klopp, punya perang penting dibalik batalnya kepindahan dia ke AS Roma. “Klopp bilang kalau tim masih membutuhkan saya. Dia tidak akan meminjamkan saya,” ucap Lovren.

Baca Juga : Jadwal Kualifikasi Euro 2020 Malam Ini, Jerman dan Belanda Main

Dia pun memilih untuk bertahan di Liverpool. Pekan lalu, lanjut Lovren, Klopp tahu betul pemain mana pun tidak akan bahagia berada di bangku cadangan. Ia diminta untuk melupakan semua yang terjadi selama bursa transfer bergulir dan manajer sudah menemukan solusi lain.

Menurut Lovren, beberapa orang memintanya untuk tidak mempermasalahkan bila harus menjadi pemain cadangan. Sebab, klub tetap akan membayarnya dengan penuh.

“Saya tidak senang berada di bangku cadangan. Saya berada di usia yang matang dan tidak ada masalah dengan fisik. Di saat seperti ini tidak ada yang bisa membeli pengalaman yang saya dapatkan bersama klub ini,” kata Lovren.

Lovren menjadi pemain utama dalam skema permainan Jurgen Klopp dalam dua musim terakhir. Ia juga punya andil besar membawa The Reds merebut trofi Liga Champions musim lalu. Namun kini Lovren harus bekerja keras untuk mendapatkan posisi utama di lini pertahanan Liverpool.