Berita Bola Berita Online

Karena Liverpool Tak Bisa Menang 5-0 Setiap Pekan

Karena Liverpool Tak Bisa Menang 5-0 Setiap Pekan

Genericviagracheapest.net – Liverpool menemui jalan terjal saat memasuki pekan ketujuh Premier League 2019/20. Menghadapi tim promosi, Sheffield United, Sabtu (28/9/2019) malam WIB, The Reds cuma menorehkan kemenangan 1-0.

Satu-satunya gol yang dicetak Georginio Wijnaldum pun tak terlepas dari blunder kiper Sheffield, Dean Henderson. Juergen Klopp pun mengakui permainan skuat besutannya tak ciamik, tapi tetap bersyukur dengan tambahan tiga angka.

Sementara bagi Andrew Robertson, hasil di markas Sheffield menunjukkan bahwa mustahil bagi Liverpool untuk bisa menang besar setiap pekan. Alih-alih menghibur penonton dengan permainan cantik, kemenangan dengan skor berapa pun adalah tujuan utama.

“Anda bisa melihatnya, mustahil bagi kami untuk menang 4-0, 5-0 di setiap pekan. Atau menunjukkan permainan cantik dan mendapatkan tepuk tangan karena memberi penonton sajian menghibur,” kata Robertson dilansir situs resmi klub.

“‘Ketika Anda sedang tidak berada di performa terbaik dan tim lawan memberi tekanan hebat saat permainan, menjadi sangat penting untuk meraih kemenangan” tutur sosok asal Skotlandia ini menambahkan.

Baca Juga : Neymar Lagi-lagi Jadi Pahlawan PSG

Bagi seorang pemain belakang macam Robertson, kesuksesan mengukir clean sheet juga dianggap sebagai nilai lebih. Ini menjadi kali kedua buat Liverpool menorehkan nirgol di pentas liga, menariknya catatan tersebut diraih saat laga tandang.

“Penting juga bagi kami datang ke markas lawan dengan menjaga gawang dari kebobolan karena skenario terburuknya adalah kami mendapat hasil imbang 0-0. Itu bukan hasil ideal, tapi jika didapatkan Anda harus bangkit,” jelasnya.

Jalan Liverpool diprediksi bakal lebih berat karena dihadapkan pada jadwal padat. Usai menghadapi Sheffield, James Milner dan kolega harus melakoni dua laga dengan jeda istirahat masing-masing tiga hari.

Pertama mereka menjamu Red Bull Salzburg di matchday kedua Grup E Liga Champions, Kamis (3/10) dini hari WIB. Kemudian menghadapi Leicester City di Anfield pada Sabtu (5/10) malam WIB.

Ini menjadi tantangan untuk Liverpool mencatatkan rekor 100% kemenangan di liga dan bangkit dari kekalahan di Liga Champions–usai di laga perdana dihantam Napoli 0-2.

“Seperti yang saya bilang, ketika Anda sedang tidak berada di performa terbaik, sangat penting untuk bisa meraih kemenangan dan beruntungnya kami bisa melakukan itu,” pungkas Robertson.