Berita Bola Berita Online

Matthijs de Ligt Belum Maksimal di Juventus, Ini Pembelaan Maurizio Sarri

Matthijs de Ligt Belum Maksimal di Juventus, Ini Pembelaan Maurizio Sarri

Genericviagracheapest.net – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengakui penampilan bek Matthijs de Ligt masih belum maksimal. Menurut Sarri, De Ligt butuh adaptasi karena perbedaan kultur dan gaya bermain.

Juventus mendatangkan De Ligt dengan biaya 75 juta euro pada musim panas 2019. Pemain berusia 20 tahun itu dinilai sebagai calon bek terbaik dunia pada masa mendatang.

Akan tetapi, penampilan De Ligt masih jauh dari kata memuaskan, tidak seperti saat membela Ajax. Padahal, De Ligt sudah bermain sebanyak enam kali di berbagai ajang pada musim ini.

Baca Juga : Rumor MotoGP: Rossi Belum Tentu Pensiun, Vinales ke Ducati

Terakhir, De Ligt melakukan handball yang berujung penalti bagi lawan ketika menghadapi Inter Milan. Beruntung, Juventus tetap meraih kemenangan 2-1 meski kebobolan penalti akibat pelanggaran De Ligt.

“De Ligt belum bisa berbahasa Italia dengan lancar. Namun, dia cepat beradaptasi dengan gaya permainan, cara bertahan, dan berbagai potensi lain,” kata Sarri.

“Dia masih butuh adaptasi dan itu menyulitkan. Cedera Giorgio Chiellini memaksa kami memainkan De Ligt lebih sering. Namun, proses pengenalan ini seharusnya bisa membantu De Ligt,” lanjut Sarri.