Berita Bola Berita Online

Lawan Norwich, Solskjaer Didesak Coret De Gea Jadi Kiper Utama MU

Lawan Norwich, Solskjaer Didesak Coret De Gea Jadi Kiper Utama MU

Genericviagracheapest.net – Ole Gunnar Solskjaer didesak untuk segera membangkucadangkan David de Gea dari posisi utama kiper Manchester United (MU). Performa kiper asal Spanyol ini semakin tidak meyakinkan.

Duel lawan Norwich City pada Sabtu (11/1/2020) disebut jadi waktu yang ideal untuk memainkan Sergio Romero sebagai kiper utama MU.

Penampilan David de Gea di MU belakangan ini bertolak belakang dengan rencana masa depannya di MU. Seperti diketahui, dia sudah memperpanjang kontraknya sehingga sudah tak ada lagi keraguan dengan komitmennya.

Namun kepercayaan yang diberikan Solskjaer kepada De Gea tak dimanfaatkan dengan baik.

“Kontrak baru De Gea di MU sudah akhiri spekulasi panjang soal masa depannya. Tapi masih belum jelas apakah dia benar-benar ingin bertahan di MU atau merasa terpaksa melakukan itu,” ujar jurnalis asal Inggris, Alexander Netherton seperti dikutip Goal.com.

Baca Juga : Rencana Tukar Guling Pemain Inter dan AC Milan, Siapa yang Diuntungkan?

Penampilan De Gea disebut Netherton seperti sebuah anomali atau kelainan dibandingkan kiper-kiper dunia lainnya. Dia mencontohkan Thibaut Courtois yang mampu bangkit di Real Madrid.

Begitu juga dengan Keylor Navas di PSG atau Wojciech Szczesny di Juventus.

“Mungkin agak berlebihan untuk mengkritik De Gea, tapi selama bertahun-tahun, dia nyaris jarang membuat kesalahan. Sekarang ini tak sepenuhnya benar, lawan Watford, dia lakukan kesalahan fatal,” katanya.